Thursday 23 August 2018

Kembali

Hari ini kembali ke rumah lama.

Pindah itu belum tentu ke tempat yang lebih baik. Tapi pasti untuk tujuan yang lebih baik.
(Teman Imaji, Prawita Mutia)

Sebenarnya sudah satu tahun terakhir jadi jarang menulis. Alasannya ada tiga. Satu, setelah Mei 2017 lalu ikut sebuah pelatihan self improvement saya merasa butuh waktu untuk melihat kembali nilai-nilai diri saya, terutama tentang apa yang saya bagikan ke Media Sosial, yang dibaca orang lain. Jadi menulis lebih hati-hati. Waktu itu masih selalu menulis tapi tidak dibagikan, disimpan di Notes HP.

Alasan nomor dua, HP saya cleaned-up. Ini menyedihkan sekali. Berasa seperti kehidupan di-reset ulang. Bukan karena saya se-addict itu terhadap HP. Tapi karena itu HP baru dan semua isinya belum ada back-up. Termasuk tulisan-tulisan dan catatan-catatan baru. Sejak itu, setiap kali mencoba menulis selalu teringat dengan tulisan-tulisan yang hilang itu. Dan tahukah, saya termasuk orang yang tidak bisa (sangat sulit) menulis sesuatu yang sama dua kali.

Alasan nomor 3, saya banyak alasan. hehehe. Karena saya merasa nyaman berbagi hanya di Tumblr saja, dan berhubung sejak Maret lalu Tumblr diblokir oleh Kominfo, jadi niat menulisnya semakin menyusut. Berharap satu dua hari ke depan blokir Tumblr dibuka kembali. Sayangnya sampai hari harapan saya masih harapan.

Jadi hari ini, kita pindah.

Saya dan tulisan-tulisan saya kembali ke rumah lama ini. Rumah lama yang dibangun dengan semangat 45 saat saya masih 19 Tahun. Sabar sekali rumah ini menunggu pemiliknya kembali. 

Bagi saya menulis itu belajar. Belajar dari kehidupan yang saya miliki. Belajar dari waktu yang saya lalui. Belajar dari kesempatan yang menghampiri.


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 The Little Notes. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.